Kebumen.Com.27/4
Marketing dalam menghadapi kompetitor dalam dunia usaha bagian dari sebuah cambuk untuk kota selalu berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan produk- produk ukm untuk lebih meningkat.
Hal ini disampaikan pada Acara Sinau Bisnis KUMKM (SiBUK) yang diikuti 20 ukm di Kebumen.Acara rutin didakan di gedung PLUT & UMKM Dinas Tenaga Kerja, koperasi, kamis,27vl/4 yang di buka oleh Harsono Hadi Kasi produktivitas dan pemasaran UMKM Dinas Tenaga Kerja,UMKM & Koperasi,Kebumen.
Harsono berharap, ilmu pengetahuan bisa bermanfaat dan meningkatkan ekonomi dari produk produk UMKM.kami sangat gembira dalam belajar di SiBUK sebaga jalan 1 juta UMKM naik kelas, "kata Harsono.
Syafri pemasaran PT.Pos Kebumen ukm,salahsatu pembicara menyampaikan pengalaman dunia usaha."UMKM itu orang-orang hebat, saya punya kreasi,kerja keras dan mandiri.jangan patah semangat para ukm kata Syafri
Syafri memberi motivasi kepada UMKM agar terus berkreasi,Syafri yang sebentar lagi pensiunan dari PT.Pos Kebumen yang renacama habis pensiunan akan terjun usaha UMM.
,"Dalam sinau ini kita membahas pemasaran, misalnya pemasaran kita jangan takut kompetitor,justru kompetitor menjadikan kita kreatif.Pengalaman
271 tahun PT Pos banyak di tiru, berkembang maju,apa kelemahan PT.Pos terkaitan keterlambatan, masih manual.Kelemahan itu kita benahi,sebab karena cambuk bagi kami.kita tidak kenal gentar dan takut.
Pesan Syafri,"pelaku ukm dalam menjual produk,dan bagi pelaku kita sebagai marketing, paham lapangan, selalu mencari inovasi inovasi baru, solusi yang sedang getrend di pasaran."
"Produk-Produk Pos yang dikenal kami pos ekspres dan kilat khusus kita punya jaringan luas seluruh indonesia.kemudian tarif kita kompetitif, jaminan kehilangan kami ada, "kata Syafri.(kbm.com/01)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar